WC sekolah

SMPN2 Amuntai, Toilet, Kakus, Kloset atau WC (bahasa Inggris: water closet) adalah perlengkapan rumah yang kegunaan utamanya sebagai tempat pembuangan kotoran , yaitu air seni dan feses. (https://id.wikipedia.org/wiki/Toilet).
Istilah toilet maupun WC dapat digunakan untuk mengacu pada perlengkapan tersebut maupun ruangan perlengkapan tersebut berada. Istilah kamar kecil biasanya digunakan dalam bahasa Indonesia untuk memperhalus penyebuta tempat tersebut.Kelayakan dan kebersihan toilet merupakan hal yang sangat penting, karena kesehatan bergantung pada kebersihan.
Sekolah SMP Negeri 2 Amuntai, memiliki  3 buah WC. 1 WC dimana terdapat 3 kamar, dan 1 khusus untuk kencing.










Akibat Tidak Menjaga Kebersihan Toilet Sekolah
Akibat tidak menjaga toilet sekolah adalah toilet menjadi kotor, bau, tidak nyaman untuk digunakan, serta mengundang datangnya sumber-sumber penyakit. Toilet sangat rentan oleh kuman dan sumber penyakit. Apalagi jika dibiarkan kotor dengan permukaan yang tidak bersih dan bau yang tidak sedap, sudah pasti banyak kuman yang bersarang. Sebuah peneitia menyebutkan, jumlah bakteri akan lebih benyak ditemukan pada area yang basah dan sering digunakan, seperti toilet sekolah. Fakta lain yang tidak kalh mengerikan adalah bakteri memilki kemampuan berkembang biak dengan cepat. Setiap 20 menit, bakteri berkembang biak sehingga dalam 24 jam, jumlahnya bisa mencapai delapan juta sel.

Pentingnya Menjaga Kebersihan Toilet Sekolah
Menjaga kebersihan toilet sekolah sangatlah penting. Karena, apabila kita tidak menjaga kebersihan toilet sekolah akan menimbulkan dampak negatif. Misalnya, tumbuhnya kerak-kerak pada dinding dan lntai toilet, toilet menjadi bau, kotor, dan menumbuhkan sumber-sumber penyakit. Untuk itu kita harus selalu menjaga kebersihan WC sekolah, namun bukan hanya WC sekolah tetapi juga lingkungan yang ada di sekitar kita.

Peran Siswa Dalam Menjaga Kebersihan Toilet Sekolah
1.Siswa harus mematuhi aturan yang diatur oleh pihak sekolah dalam menggunakan berbagai fasilitas yang disediakan.
2.Meningkatkan rasa tanggung jawab, kepedulian, dan rasa saling memiliki.




Labels: ,

Post a Comment

[blogger][facebook]

Author Name

{https://4.bp.blogspot.com/-ZhFvGBpaJvk/WEKPsmqwgSI/AAAAAAAAAuU/F9LdUgwR_SwHwJT1LrGFn8IIDcrjshD0QCLcB/s1600/smp.png} {facebook#http://facebook.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.