Polisi Go To School




Suasana sosialisasi mengenai tertib berlalu lintas di salah satu sekolah SMPN 2 Amuntai
Polres HSU mengajak pelajar untuk menjadi pelopor dalam tertib berlalu lintas. Untuk itu, petugas kepolisian kini secara intens turun ke sekolah untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas.
Kasat Lantas Polres HSU mengatakan, sejumlah sekolah, baik tingkat SMP maupun SMA yang ada di Amuntai telah dikunjungi untuk menyampaikan sosialisasi dan mengajak siswa-siswi menjadi pelopor tertib berlalu lintas.
“Dalam sosialisasi ini, kita memberikan imbauan kepada siswa-siswi untuk tertib dalam berlalu lintas. Diantaranya, dengan tidak membawa sepeda motor ketika ke sekolah dan menggunakan helm ketika berangkat sekolah diantar oleh orang tua maupun kerabat,” ujarnya.
Menurutnya, dengan sosialisasi tersebut, diharapkan mampu menekan angka pelanggar lalu lintas di Kabupaten Hulu Sungai Utara .“Sosialisasi tertib berlalu lintas memang rutin di laksanakan ke sekolah-sekolah maupun tempat-tempat keramaian. Dengan tertib berlalu lintas, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas di Amuntai bisa diminimalisasi,” imbuhnya.
Dalam hal ini, pihaknya berupaya menanamkan budaya tertib berlalu lintas dari usia dini. Katanya, dengan cara berkunjung ke sekolah-sekolah untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan akan kesadaran tertib berlalu lintas, dinilai sangat efektif.

Labels:

Post a Comment

[blogger][facebook]

Author Name

{https://4.bp.blogspot.com/-ZhFvGBpaJvk/WEKPsmqwgSI/AAAAAAAAAuU/F9LdUgwR_SwHwJT1LrGFn8IIDcrjshD0QCLcB/s1600/smp.png} {facebook#http://facebook.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.