Sambut Generasi 2045

Mempersiapkan Generasi Emas Indonesia 2045 Indonesia nanti. Tujuan gerakan ini yaitu menjadi motor penggerak masyarakat untuk mengurangi angka putus sekolah. SMPN 2 siap beperan dalam mempersiapkan generasi emas memfasilitas pendidikan yang layak,meningkatkan kemampuan , lifeskills dan menanamkan nilai dan semangat kebangsaan dikalangan anak sekolah.

Generasi Emas 2045 telah dicanangkan oleh Mendikbud Muhammad Nuh saat peringatan Hardiknas 2 Mei 2012, sebagai proyeksi generasi yang akan menjadi pelaku utama bagi 100 tahun Kemerdekaan Indonesia. Generasi utama yang mampu berprestasi menjulang tinggi dibanding generasi sebelumnya dan bangsa lainnya untuk mewujudkan Bangsa Indonesia yang besar, maju, jaya dan bermartabat.

Generasi berkarakter “generasi emas” haruslah memiliki kompetensi, karakter, gaya hidup, nilai relijius, dan fighting spirit unggulan dalam kehidupan. Selain itu, memiliki sikap, pola pikir, konsep, dan berperadaban unggul dengan wawasan yang cerdas, luas, mendalam, produktif, kreatif, inovatif,  dan futuristik. Memiliki kompetensi, karakter, gaya hidup, dan fighting spirit unggulan dalam kehidupan. Sehingga menumbuhkan tanggung jawab dan kontribusi nyata dalam mewujudkan lingkungan dan kehidupan yang sehat, damai, bermartabat, dan berkelanjutan seutuhnya.





Labels:

Post a Comment

[blogger][facebook]

Author Name

{https://4.bp.blogspot.com/-ZhFvGBpaJvk/WEKPsmqwgSI/AAAAAAAAAuU/F9LdUgwR_SwHwJT1LrGFn8IIDcrjshD0QCLcB/s1600/smp.png} {facebook#http://facebook.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.